DIPERSILAHKAN MENYEBARKAN ARTIKEL BLOG DENGAN MENYERTAKAN LINK SUMBERNYA

Senin, 28 September 2015

Persempit Ruang Gerak Untuk Pengacau Dakwah

JANGAN BERI RUANG GERAK
KEPADA PARA PENGACAU DAKWAH


Oleh: Asy-Syaikh Al-'Allamah
Muhammad bin Abdillah Al-Imam hafidzahullah


"dakwah kita tidaklah dijual di tempat pelelangan dan tidak pula bisa dibeli! tidak secara diam-diam tidak pula secara terang-terangan.

Sesungguhnya dakwah kita adalah dakwah yang mana itu adalah haq/ kebenaran seluruhnya, yang mana itu adalah haq/ kebenaran yang murni, maka wajib bagi kita untuk bersemangat atasnya.

Kemudian itu, sesungguhnya syaikh kami Al-Imam Al-Wadi'i rahimahullah, beliau memiliki perkataan yang bagus, beliau menasehatkan kepada kita semua dengannya, beliau rahimahullah berkata, "sepatutnya bagi kita semua untuk tidak memberikan kesempatan/ ruang gerak kepada para pengacau dalam dakwah, sesungguhnya mereka akan menghancurkan jama'ah/ persatuan".

Dan beliau rahimahullah juga berkata, "aku menasehatkan kepada para pengampu dakwah, untuk agar tidak memberikan dorongan semangat kepada mereka, tidak memberikan dukungan motivasi kepada orang-orang yang sembrono/ gegabah/ tidak memiliki ketenangan dalam dakwah! karena sesungguhnya orang yang gegabah menjadi sebab terpukulnya dakwah "

Maka kita semua butuh kepada saling melakukan penjagaan terhadap dakwah ini.

Disana ada sebagian para penuntut ilmu, mereka memiliki sesuatu dari sikap gegabah/ sembrono dan sesuatu dari sikap tergesa-gesa dan sesuatu dari sikap terburu-buru dalam berbagai permasalahan dan berbagai kasus.

Mereka tidaklah mampu mencerna suatu permasalahan/ kasus mereka bukanlah orang-orang yang mengerti tentangnya di atas gambaran yang semestinya.

Maka kami menyeru kepada masyarakat kita dan menyeru ahlus sunnah untuk rujuk kepada para ulama sunnah dan hadits, terkhusus tatkala terjadi fitnah dan meminta bimbingan dengan pengarahan-pengarahan dari mereka (para ulama) dan mengambil tindakan sesuai dengan pengajaran mereka dan sesuai nasehat-nasehat mereka, maka pada yang demikian itu terdapat kelapangan dan jalan keluar dan pada yang demikian itu adalah kelurusan dan terbimbing.

Semoga Allah memberi taufiq kita semua kepada setiap kebaikan dan mencegah dari kita seluruh perkara yang merugikan, la haula wa la quwwata illa billah.

[dengarkan disini]


Thulabul Ilmi Yaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar