DIPERSILAHKAN MENYEBARKAN ARTIKEL BLOG DENGAN MENYERTAKAN LINK SUMBERNYA

Rabu, 09 September 2015

Silsilah Nasihat Untuk Penuntut Ilmu (2)

PENJELASAN DAN NASEHAT
TERKAIT FITNAH AL-WATSIQOH


Asy-Syaikh Al-'Allamah
Muhammad bin Abdillah Al-Imam barra'ahullah mimma qolu

 :الحمد لله رب العالمين و الصلاة و السلام على رسوله الكريم وعلى آله و أصحابه أجمعين، أما بعد

فأنصح إخواني في الله طلبة العلم و الدعاة إلى الله و المحبين لهذه الدعوة المباركة أن يقبلوا على ما ينفعهم في الدنيا و الآخرة من طلب العلم و الدعوة إلى الله. 

وكل يشغل نفسه فيما يحسنه و يعود عليه بالنفع ! 

كما لا أذن لأحد أن يتكلم في علماء أهل السنة أو يطعن في أحد منهم باسم الدفاع عني و الإنتصار لي.

ومن يتكلم في أحد من أهل العلم فإنما يمثل نفسه ولا يمثلني و أبرئ إلى الله عز وجل من أي طعن في علماء أهل السنة.

وبالنسبة لنا فمن عرف واقعنا فعذرنا فذاك، ومن تكلم علينا فما يسعنا إلا الصبر.

وأسأل الله أن يصرف عنا و عنكم الفتن ما ظهر منها وما بطن.

والحمد لله رب العالمين.

وكتب / محمد بن عبد الله الإمام

15 شوال 1435

Segala puji hanyalah milik Allah Rabb semesta alam, sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Muhammad rasul-Nya yang mulia dan kepada keluarga beliau serta para sahabat beliau seluruhnya, amma ba'du :

Aku menasehatkan kepada segenap saudaraku fillah para penuntut ilmu dan para da'i pegiat dakwah kepada Allah dan para pencinta terhadap dakwah yang berbarokah ini hendaklah mereka memfokuskan diri dengan perkara yang mendatangkan manfaat bagi mereka di dunia dan akhirat berupa menuntut ilmu dan berdakwah kepada Allah

Dan setiap masing-masing hendaklah menyibukkan dirinya sendiri dengan sesuatu yang mendatangkan perbaikan baginya serta menghasilkan manfaat.

Sebagaimana pula aku tidaklah mengijinkan kepada siapapun untuk berbicara mengkritisi para ulama ahlus sunnah atau melakukan pencelaan terhadap salah satu diantara mereka dengan mengatasnamakan pembelaan terhadapku dan menegakkan pertolongan bagiku.

DAN BARANGSIAPA YANG BERBICARA MENGKRITISI SALAH SEORANG DARI AHLI ILMU MAKA SEJATINYA DIA SEDANG MEMPERMISALKAN DIRINYA SENDIRI DAN BUKANLAH MEMPERMISALKAN DIRIKU DAN AKU BERLEPAS DIRI KEPADA ALLAH AZZA WA JALLA DARI SEGALA BENTUK CELAAN KEPADA ULAMA AHLUS SUNNAH !!!

Dan bagi kita maka barangsiapa yang mengetahui kenyataan yang sedang menimpa kita kemudian memberikan kita udzur maka itulah yang diharapkan, dan barangsiapa yang berbicara mencela kita maka tidaklah bagi kita kecuali kesabaran.

Dan aku memohon kepada Allah agar memalingkan dari kami dan kalian berbagai fitnah baik yang tampak maupun yang tersembunyi.

Walhamdulillahi rabbil 'aalamin.

15 Syawwal 1435 H
Muhammad bin Abdillah Al-Imam


Thullabul Ilmi Yaman