DIPERSILAHKAN MENYEBARKAN ARTIKEL BLOG DENGAN MENYERTAKAN LINK SUMBERNYA

Rabu, 30 September 2015

Silsilah Pembelaan Terhadap Kehormatan 'Ulama (4)

PEMBELAAN TERHADAP
ASY-SYAIKH AL-'ALLAMAH ABDUL MUHSIN AL-'ABBAD hafizhohullah


Oleh: Asy-Syaikh Al-'Allamah
Dr. Muhammad bin Hadi Al-Madkholi hafidzahullah


Pertanyaan
Sebagian pemuda mentahdzir sebagian masyayikh dari menghadiri pelajaran-pelajaran mereka, semisal asy-syaikh Abdul Muhsin Al-'Abbad, dan mereka berkata, "pada mereka ada kelalaian dari mengenal para hizbiyyin".

Jawaban,
Akankah masih tersisa kedunguan setelah kedunguan ini ?! Allahul musta'an

Asy-syaikh Abdul Muhsin Al-'Abbad termasuk di antara yang terbaik dari kalangan para ulama dan beliau terkenal dan tidak perlu bagi orang sepertiku untuk berbicara tentangnya (ketenarannya), akan tetapi kita menganggapnya (ini) sebagai pembelaan kepadanya.

Dan apabila asy-syaikh berijtihad atau beliau tidak mengetahui sebagian perkara dari sebagian hizbiyyun tidaklah yang demikian itu memudaratkannya.

Karena sesungguhnya apabila engkau mengangkat permasalahan mereka kepada beliau dan engkau memberikan penjelasan kepada beliau, beliau akan memberikan kepadamu hukum syar'i mengenainya.

Akan tetapi engkau, apabila engkau mengetahui sebagian apa yang ada pada hizbiyyun sementara engkau tidak mengetahui hukum syar'i padanya apalah arti pengetahuanmu tersebut ?!

Tidaklah berharga sedikit pun yang demikian itu !

Asy-syaikh adalah seorang alim yang mulia, dan semisal ucapan tersebut (tahdzir dari menghadiri majelis beliau) menunjukkan penyimpangan orang yang mengucapkannya dan menyerukannya, kita berlindung kepada Allah dari yang demikian itu.

[dengarkan disini]


Thulabul Ilmi Yaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar