DIPERSILAHKAN MENYEBARKAN ARTIKEL BLOG DENGAN MENYERTAKAN LINK SUMBERNYA

Rabu, 07 Oktober 2015

Silsilah Fatwa Manhajiyyah Syaikh Al-Imam

ALI HASAN AL-HALABI
DI ATAS JALAN HIZBIYYAH


Asy-Syaikh Al-'Allamah Muhammad bin Abdillah Al-Imam hafidzahullah


Pertanyaan,
Semoga Allah membalas anda dengan kebaikan, seorang penanya bertanya, apakah pendapat anda tentang Ali Al-Halabi terkait tabdi'/ vonis bid'ah para ulama Madinah atasnya ?

Jawaban,
Ali Al-Halabi, para pembesar dari kalangan ahli ilmu telah berbicara mengkritisinya, Al-Lajnah Ad-Daimah telah menurunkan tahdzir atas dua kitab (karya Al-Halabi) berjudul "at-tahdzir min fitnatit takfir" dan "shoyhatu nadzir", yang demikian ini (yang mentahdzir tersebut) adalah Al-Lajnah Ad-Daimah dan itu terjadi pada masa Al-'Allamah Ibnu Baz rahimahullah ta'ala, demikian pula Al-Walid Al-'Allamah Rabi' telah memberikan penjelasan mengenai apa yang ada pada Ali Hasan Abdul Humaid dari kaidah-kaidah dan berbagai penyelisihan dan demikian pula yang selain Asy-Syaikh Rabi' dari kalangan para ulama sunnah dan hadits, mereka telah pula memberikan penjelasan.

Maka kami memandang bahwasanya Al-Halabi telah berjalan sebagaimana jalannya orang-orang yang telah tampak dalam waktu belakangan ini sebagai hizbiyyah, orang-orang yang telah tampak dalam waktu belakangan ini sebagai hizbiyyah.

Maka kami menasehatkan untuk menjauh dari setiap perkara yang dapat mengakibatkan kerusakan/ kerugian, wa la haula wa quwwata illa billah.

dengarkan disini


Thulabul Ilmi Yaman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar