DIPERSILAHKAN MENYEBARKAN ARTIKEL BLOG DENGAN MENYERTAKAN LINK SUMBERNYA

Rabu, 07 Oktober 2015

Silsilah Fatwa Manhajiyyah Syaikh 'Utsman

SIKAP YANG BENAR TERHADAP
SANG MUBTADI' ALI AL-HALABI


Oleh: Fadilatus-syaikh ‘Utsman bin Abdillah As-Salimi hafidzahullah


Pertanyaan,
Seseorang bertanya, bagaimanakah sikap yang benar terhadap Asy-Syaikh Ali Al-Halabi, apakah dia termasuk ahlus sunnah atau tidak?

Dan apakah mungkin untuk diambil faidah dari berbagai karya tulisnya yang terdahulu ataukah tidak? jazakumullahu khoiron.

Jawaban,
Allahul Musta'an, sungguh sebagian masyayikh telah berbicara mengkritisinya, suatu waktu Bazmul (Asy-Syaikh Ahmad Bazmul) telah membantah Asy-Syaikh Ali Al-Halabi, dan Asy-Syaikh Rabi' -semoga Allah menjaga kita semua- juga menyetujui Bazmul atas kritikan-kritikannya terhadap Asy-Syaikh Ali Hasan.

Pada intinya, permasalahannya adalah bahwasanya dia memiliki beberapa kesalahan pada sebagian... yakni permasalahan-permasalahan dalam manhaj, yang tampak adalah dia telah terjatuh padanya, padanya berupa kesalahan-kesalahan, maka waspadalah dari permasalahan-permasalahan manhajiyyah tersebut.

Adapun berkaitan dengan berbagai karya tulisnya yang terdahulu, maka boleh untuk engkau mengambil faidah darinya, baarakallahu fikum.

[sumber disini atau unduh disini]

====================
catatan kaki:
Terkait perincian hukum mengambil faidah dari kitab-kitab ahli bid'ah silahkan merujuk kembali kepada penjelasan Asy-Syaikh Ubaid Al-Jabiri hafidzahullah disini


Thulabul Ilmi Yaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar